Rabu, Oktober 29, 2008

Ricardo & Team Shepherd Velox barunya


Seperti janji saya bahwa saya akan membahas lebih rinci mobil yang dipakai oleh Ricardo di saat Kejurnas 1/8 On-Road seri terakhir yang lalu, didorong oleh tanda tanya yang cukup besar kenapa Ricardo sang Juara Nasional bertahan mengganti mobilnya dengan mobil merk Team Shepherd Velox ini. Berikut sedikit obrolan saya dengan Ricky:

A : wahh.. ganti mobil baru niy...
R : iya, baru coba.. gw coba siy enak banget yah... rasanya lengket banget dan corneringnya ok! tapi belum tau juga niy.. karena masih baru dateng kitnya dan belum sempat explore lebih jauh..
A : mmm.. Velox siy cukup ngetop yah di Eropa, malah juara di beberapa kejuaraan besar dan Ielassi kalo gak salah pake Velox juga yah..
R : iya betul, desainnya siy ok.. perpaduan antara S****** & M**** so harusnya enak dan gw rasain siy beda dan enak banget
A : apa siy yang spesial?
R : disainnya & materialnya ok! dari dulu sebenernya gw dah pengen coba.. dan yang spesial lo liat dunk remnya...
A : kenapa remnya.... wahhh... remnya langsung di axle belakang yah pake kabel... wuihhh mantab...
R : hehehe....


Sedikit informasi tentang Team Shepherd Velox yang di produksi di Jerman yang hanya mengkhususkan memproduksi mobil On-Road 1/8 saja untuk saat ini, pabrik ini sendiri telah berdiri sejak 1998 dan Velox lahir di tahun 2007 dari turut campurnya pembalap papan atas eropa Robert Pietsch bersama Patrick Schäfer yang perlahan mulai menjuarai beberapa kejuaraan besar di eropa maupun dibeberapa negara lainnya.

Yang mencolok dari disain mobil ini yang saya catat adalah penggunaan sistim remnya langsung pada brake disc yang menempel di axle belakang yang konon menjanjikan pengereman yang kuat dan konsisten serta bahan-bahan yang dipakai sangat berkualitas sehingga terlihat bahwa mobil ini seperti sudah full option... (wah berapa yah harganya?)

Terlepas dari kegagalan Ricardo di seri terakhir walaupun dia mencatat TQ dan fastest lap yang fantastis (16.055 detik), saya pribadi jadi ingin melihat penampilan Richardo pada kejuaraan selanjutnya, kita tunggu.

Untuk melihat lebih jelas dan detil mengenai produk Team Shepherd Velox ini silahkan kunjungi situs resmi mereka disini.

Artikel oleh Aditya Sanjaya.

0 comments: