Senin, Agustus 11, 2008

Liputan 2008 IFMAR WC Lisbon Portugal 11 Agustus 2008

Laporan langsung dari kejuaraan dunia IFMAR World Championship 1/10 200mm dari kota Lisbon, Portugal. Baru sekarang kita bisa terkoneksi dengan internet setelah 5 hari kita berada di kota Lisbon, Portugal. Cuaca disini sangat nyaman dikarenakan sedang musim panas dengan suhu 27-30 deg celcius di siang hari dan 15-19 deg celsicus di sore hingga pagi hari. Matahari terbit jam 6.20 dan tenggelam sekitar jam 21 malam. Perbedaan waktu adalah 6 jam lebih lambat dari Jakarta.

Dari hari pertama kita mencoba track yaitu pada tanggal 7 Agustus 2008 hingga hari ini tanggal 11 Agustus 2008 kita melaksanakan free controlled time practice, namun per hari ini free controlled practice dengan sudah menjalankan full IFMAR rules. Total teman-teman sudah bermain 18 kali 10 menit untuk free controlled time practice, saat tulisan ini dibuat masih tersisa 1 kali lagi free cotrolled time practice.
Setiap hari teman-teman melakukan setup dan adjustment terhadap mobil mereka masih sehingga relatif setup setiap turun pun selalu berubah-ubah untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Support dari Team Kyosho International terhadap Team Kyosho Indonesia (Fayakhun, Agung dan Heri) sangat baik (Miyashita serta Chris Tossolini) dan Sirio (Andrea Rossi dan Gianni) pun mensupport penuh TKI dengan memberikan 3 buah factory team Sirio Engine XXX yang masih protoype yang nantinya akan dirilis ke pasar segera setelah WC. Team Serpent juga sangat mensupport Teddy dan Arya dalam kejuaraan ini, Teddy dan Arya menggunakan Factory Team RB Engine dan langsung ditangani Bernard atau Rody Roem sebagai mekanik hampir di setiap mereka turun.

Hasil sampai run ke 17, Heri mencatat 19.275, Fayakhun 19.806, Agung 20.383, Arya 19.9xx, Teddy 19.574. Masih tersisa 1 run lagi untuk controlled time practice. Setelah itu mulai besok tanggal 12 s.d. 15 Agustus 2008 akan berjalan Qualifying Rounds dengan 2x10 menit setiap harinya sehingga setiap driver akan menjalani 6 kali babak kualifikasi. Sore ini setelah balap selesai akan diadakan Acara pembukaan di track dan TIm Indonesia juga malam ini akan dijamu secara resmi oleh Dubes Indonesia di Portugal Bapak Lopez Da Cruz yang juga sudah sangat banyak membantu kelancaran Tim Indonesia dari sebelum berangkat hingga saat ini.

Sebagai info tambahan, marshall adalah driver sendiri, sehingga teman-teman dirver kita setiap setelah bermain harus menjadi marshall, kecuali Arya yang bisa digantikan karena dianggap masih terlulu kecil sebagai marshall. Keadaan track di hari pertama sangat less traction namun sudah mulai meningkat setiap harinya. Ada hal yang lucu adalah Chris Tossolini dan Jiles Groskamp selalu mendatangi meja Tim Indonesia untuk mengobrol dan meminta Rokok Tim Indonesia (Djarum ala Teddy dan DjiSamSoe). Kebetulan meja Tim Indonesia berdekatan dengan Tim Sirio.

Demikian laporan ini kami sampaikan dari Lisbon, Portugal jam 12:38 waktu Lisbon. Sekali
lagi mohon doa dan dukungan teman-teman di Indonesia demi kesuksesan Tim Indonesia.

Viva RC Indonesia!!

Laporan oleh Aditya Sanjaya dari Lisbon Portugal.

0 comments: